My Pages

Thursday, June 23, 2011

Roppan

Apa yang terlintas di benak lo saat dengar kata Roppan, yang terlintas di benak gue adalah :

1. Jepang
2. Roti Pannggan - yang ini sedikit maksa tapi masuk ... hahaha.

Yah hampir bener, yaitu Jepang dan Roti tapi bukan roti panggang, tetapi roti yang dikreasikan unik dengan berbagai macam topping diatasnya.

Roppan sendiri mengklaim dirinya sebagai "Toast to Happiness", dan Roppan sendiri adalah singkatan yang diambil dari kata Roppongi dan Pan, Roppongi-Pan. Ternyata Roppongi sendiri adalah suatu tempat di Tokyo, yang mana teman - temanku yang ada di Jepang pastinya lebih tau seperti apa.

Kemarin malam, gue menyempatkan diri untuk mampir ke restonya, yang terletak di dalam mall Living World, Alam Sutera, ntuk menikmati suasana unik restonya sendiri. Restonya nyaman, lebih tepatnya mungkin hangat, dengan interior yang bernuansa kayu dan dekorasi - dekorasi bergaya retro. Untuk makanannya menurut gue pas banget sama lidah orang Indo kayak gue ini. Tidak hanya terdiri dari Roti saja, tetapi juga menjual berbagai macam Udon, dan sushi.

Untuk Rotinya terdiri dari Roti manis, dan roti asin ... menurut gue. Biasanya roti manis dengan topping coklat, dan krim. Untuk topping asin terdiri dari daging, keju, dan sambel.

Harga Pan-nya berkisar 10.000 - 15.000, sedangkan untuk udon dan sushi berkisar 30.000 - 50.000.
Minuman fave disini adalah teh tarik, yang menurut gue cukup nggak nyambung dengan Jepang itu sendiri. Untuk harga minumannya berkisar 15.000 - 30.000.

I rate the food 8 to 10.

Just take a look what its like :

The Resto


Displayed Pan





The menu


Suasana Restonya retro banget







Makanan yang gue order

1. Tori Kanzu

2. Choco Banana


3. ...... Udon, sorry forget


Lebih jelas, silahkan kunjungi webnya : http://www.roppan.com/

3 comments:

Anonymous said...

lin....gw pengen cobain ini! di Gandaria City juga ada sih....Living World ud rame blon sih??? pengen deh sekali2 main ke sana :D

olin said...

Enak Cin kalo menurut gue, trus lucu2 banget, kalo gue kurang suka yang manis, karena lumayan bikin eneg. Tapi kalo yang asin bisa makan sampe 3 ahahahaha. Living World udah lumayan rame kok, toko - toko di sini semua super besar

Aina said...

waduh, kok pas ke living world kemaren gue kayanya ga liat roppan ya.. saking berderetnya itu tempat makan dari ujung ke ujung (-__-)

kapan2 mau aaah nyobain. hehe.