My Pages

Friday, December 9, 2011

Teknologi Cloud

Baru beberapa menit kemudian gue dibuat terheran - heran dengan yang namanya Dropbox. Jadi begini cerita pertamanya gue cari tools untuk android dimana gue bisa memindahkan file dari android gue ke pc secara instant, tanpa menggunakan kabel data. Google sana sini akhirnya gue menemukan aplikasi yang namanya Dropbox.

Cara kerja aplikasi ini adalah tinggal letakan file - file yang akan di share di folder dropbox android device kamu, lalu secara amazing file tersebut akan muncul di folder Dropbox personal computer kamu. Lalu gue pikir - pikir, ini pasti bukan teknologi FTP ... protokol file transfer yang paling terkenal pas jaman gue kuliah dulu.

Gue bukan orang yang bisa menerangkan dengan baik, tapi bisa coba baca - baca disini
Cloud Technology

....... Gaptek ya gue

No comments: