My Pages

Wednesday, February 17, 2016

Love and Compassion are pillars of the world peace


Kata Dalai Lama ....

Saya tergugah untuk mengemukakan isi pikiran saya mengenai cinta dan kasih sayang, saya bukan expert dalam hal ini, tapi saya punya pengalaman yang saya ga mau ceritakan di halaman ini. Berdasarkan pengertian saya, saya ingin lebih banyak orang mengerti dan bisa lebih baik kedepannya.

Cinta dan kasih sayang tidak akan pernah terwujud tanpa ada rasa kesetaraan. Seperti yang tertulis di Efesus 5:31, bahwa suami harus mencintai ISTRINYA seperti dia mencintai DIRINYA SENDIRI. dan istri harus tunduk kepada suaminya. Ayat ini bukan hanya ayat untuk pernikahan tetapi adalah dasar dari segala dasar persatuan manusia di Kristen.

Artinya suami harus menempatkan istrinya sama seperti menempatkan dirinya.

Jika dia tidak mau dipukul, maka jangan memukul istrinya
Jika dia tidak mau dicaci, maka jangan mencaci istrinya
Jika dia tidak mau dipandang rendah, jangan memandang rendah istrinya.

Maka dengan kalimat "Istri harus tunduk kepada suami", maka sang suami akhirnya harus tunduk kepada DIRINYA untuk mengasihi istrinya, seperti dia mengasihi dirinya sendiri, dengan demikian istrinya akan mengikuti.

Attraversiamo





No comments: