My Pages

Friday, June 20, 2008

Bermula di Senado Square (Day 2)

aHari ke dua di Macau, another best day in my life. Not as best day as you can imagine, maybe just call it "best day" it sound simmiliar with "bad day" isnt it ? Yang jelas pagi - pagi bangun perut udah kelaperan, tapi nekad (...pake "d") untuk menyelesaikan "Quest of journey" yang belum kesampaian, secara dihotel bintang tujuh (emangnya puyer !!), so pasti nggak bakal dapet breakfast.


So ada pilihan apa kita hari ini ?? Menurut kategori kantong, Ada McD, pizza hut (kayaknya ngga lagi denk), ato restoran - restoran local yang ada di pinggiran jalan. Sepertinya rekan seperjalanan gue trauma sama McD, dia bilang secara di Indo aja dia ngga demen, apa lagi di luar gitu.

Yang menjadi patokan doi dalam mencari makanan adalah saos cabai yang dipakai (plis deh keadaan kebelet aja musti mikirin cabe !) Menurut pengakuan saksi, cabai yang dipakai dinegara asia tenggara (selain Indo) itu cuma menggelitik dan meninggalkan rasa resah dilidah ...alias semakin makan cabai semakin kangen sama sambel terasi di Indonesia gitu loh. So untuk menghindari rasa kangen yang berlebihan mending kita mutusin makan yang putih - putih aja such as bubur, or mie, or rice with sayur gitu.

Akhirnya setelah muter - muter di area Senado Square, ga ada restoran yang memenuhi kriteria diatas, tapi kita malah menemukan Ruin of st.paul !! Salah satu objek wisata yang emang gue pengen pergi, kebetulan letaknya susah so untuk nemuinnya aja wah hocki banget. Rasanya sih perut gue sama senangnya sama diri gue, soalnya dia makin goyang kenceng banget, tapi meskipun begitu hormon narsis sudah membanjiri diri kita masing - masing, so dengan mengabaikan perut yang lagi nari hula - hula, kita foto - foto dulu deh disana.





Ini bangunannya, sayang udah runtuh sebagian, kalo ngga sih pasti kece banget deh !








Perut gue dah berubah, dari nari - nari sekarang demonstrasi. So pilihan dah semakin dikit deh nih. Kata pepatah "kalo perut udah laper makanan apa aja jadi kerasa enak", ternyata itu SALAHHHH!! tapi dengan mempercayai kata pepatah gue jadi berani untuk mengambil keputusan.

Dengan berlagak kayak orang lokal, kita masuk ke sebuah restoran lokal, setelah duduk baik - baik (untungnya si pelayan nggak pake acara nanya "mau makan apa mbak? kita ada menu ...bla .. bla ..bla") dia hanya ngelempar menu diatas meja (terbalik pula !!), dan ngambilin air 2 gelas lalu pergi gitu aja .... fyuuhhh, ternyata hospitality nggak selamanya menyenangkan bukan ???

Dengan pedenya langsung gue ngambil menu yang diletakan gitu aja di atas meja (rekan gue malah stay yakin aja bakal makan enak) lalu melihat menu aselinya, langsung gue keringet dingin. Kenapa gue keringet dingin ? mo makan aja susah yaaaakkksss. Ya wong menunya pake bahasa Cina semua yang gue ngerti cuma harganya doank (pake penomoran normal), no english at all , so gimana lo mo milih makan apa ?? tapi bagaimanapun harus buat patokan. Gue pikir sih patokannya harga, tapi jangan yang murah - murah banget (ceritanya banyak duit nih, gamo makan makanan murah) tapi ternyata gue takutnya kalo kemurahan ternyata makanan yang dateng nasi putih doank ....wakakaka ga kebayang deh gue malunya, ntar gue malah ditanya - tanyain lagi.






Ada yang bisa bantu ngartiin ? hehehe









Si pelayan dateng karena tangan gue yang terangkat, gue segera nunjuk mana aja yang ada angka 19HKD "ce ke" "liang kuai" <-- gitu deh bahasanya. Trus dia pergi gitu aja, wah beres nihhh step satu ! Gue ngerasa seperti pengen dapet hadiah natal aja gitu, maen tebak - tebakan kayak apa yaa makanannya ??? gue malah udah ngiler ngeliat orang depan yang makan dimsum, gue mikir tulisan dimsum itu kalo kayak di samudra kayak apa ya ?? (kayaknya mirip deh sama yang gue tunjuk tadi), hehehehe. Dan nggak lama gue segera dapet jawabannya. jreeeeeeeennnnnnnnngggggggg.....................


Yah ga jauh sih sama dimsum, cuma dimsum diinjek - injek trus dikasih air cucian tangan (sadis banget !). hehehehe ... glek <---ketawa sambil nelen ludah.










so we pack another thing in our live dont we ? Ini kali gue ngerasa jadi peserta fear factor. Jujur ya gue nggak suka bb (yu no wat a min !), orang juga bingung kok gue ga suka bb, kalo makan aja gue mungkin bisa muntah soon or later gitu, tapi ini bukan bb lagi, tapi udah bb nya bb
alias jeroan bb !! buat sebagian orang keliatan Yummie, tapi pelayan yang nyerahin makanan ini aja tampangnya bingung gitu, sayang ga bisa gue foto. Seperti cuma ada satu pilihan hidup, yaa mo ga mau deh, makan aja, ntar gue rugi 19 HKD trus dicap orang aneh. Ternyata didalemnya ada mie nya (soo sukses donk gue nyari makanan yang berbau mie...heheheh ...glek!) Lumayanlah kenyang bisa tahan sampe malem.

Setelah dikerjain makanan habis - habisan, kita melanjutkan perjalanan ke last destination "Macau tower". Gue merasa seperti frodo LOTR, banyak aje rintangan yang musti dilewatin ke gunung mordor. Sebenernya gue nggak tau gimana carana ke Mordor .. ekhh Macau Tower, yang ditulis di bus route didepan senado square itu naik B18 sampai di Macau tower, tapi dari arah mana naiknya gue ga tau, udah gitu busnya nggak dateng - dateng (lama banget) sampe gue rada hopeless, trus giliran busnya dateng gue girang banget, kayak serasa dapet jackpot gitu (harapan yang kemaren).

Tapi ternyata bus itu hanya lewat satu arah di senado square, gimana caranya gue tau ? gini nih:

gue tetep stay nggak mau nyebrang, dan naik dari Riberio / Mecardo, dari sini busnya masuk ke jalan - jalanan kecil yang menanjak, mirip kayak jalanan - jalanan di eropa gitu. Tiap kali busnya berenti gue perhatiin nama stasiun bus, kadang ada namanya, kadang nggak ada (tapi banyakan ngga ada dalam rutenya). Trus yang masuk juga aneh - aneh, mulai dari orang - orang bule yang bisa ngomong canton sampe orang (doi sih pake tudung gitu) ....kayaknya sekitar orang malay ato indo, yang bisa ngomong canton gitu ... alamak ...ebat yaaa!! Btw, ngomong canton, selama ini gue bergaul sama chinese malaysia (yang juga ngomong canton) gue cuma bisa ngomong "lei he bin tou??" yang artinya "Woiii lo mo kemana ??" trus kalo dijawab juga bengong lagi, hehehehe.

Akhirnya bus gue sepi, tapi ga keliatan juga tuh tower, mo nanya juga kaga ngerti gimana, so gue stay kalem aja sampe akhirnya busnya berhenti di terminal bus dan semua orang pada turun, tadinya gue mo stay calem juga tuh, tapi dah diusir sih sama penumpang lainnya (rekan gue dah pucat nih ...hehehehe).
Ternyata, lo musti sambung bus dengan nomor yang sama untuk lanjutin ke Macau tower. Dari mana gue tau ? yaa insting aja gitu, mengingat behaviour yang sama dinegri sendiri.

Dan bener aja ngga jauh bus itu jalan keluar dari terminal, keliatan juga tuh menara, tenang deh gue. Tapi sebelom sampe menara semua orang turun dari bus, whattt theee....... gue jadi bingung (kali ini gue bener - bener ngga pede) akhirnya gue turun juga, soale di stasiun itu kaga ada namanya gue pikir dah sampe macau tower station gitu, ternyata kita blom sampe dan harus jalan lagi deh sekitar 500 kilo-an, sampe di tower, dah keringetan deh.



Nih die nih !!








Yah kurang lebih, gue dapet sesuatu dari perjalanan gue ini, minimal gue ada rute baru kalo gue mau buka usaha tour and travel, hehehehehe. Mo murah jalan - jalan ama gue aja, tapi ongkosin gue dan pegel tanggung sendiri yaaaa...............

1 comment:

Unknown said...

Oke Lin gue Ongkosin deh, ntar klau gue udah kaya banget, secara gue harus ngajak orang banyak, gk mungkinkan ngajak istri orang cuma berdua doang, bisa dipermak g.hehehe