My Pages

Wednesday, May 12, 2010

Salahkan MACET (Part 2)!

Dulu gue pernah menulis hal yang kurang lebih sama dengan yang mau gue tulis sekarang tapi dulu akibatnya impact ke gue ... hehehe. Hari ini ada tragedi lagi gara - gara macet.

Beberapa hari sebelum hari ini, gue mendengar sebuah program TV mengulas masalah - masalah di jalanan. Masalah - masalah itu sekarang menjadi masalah yang harus diperhatikan pemerintah, antara lain : pembangunan Busway yang dirasa kurang tepat sasaran dan malah menambah masalah, banyak jalan - jalan berlubang karena kualitas pembangunan yang jelek dan dilalui oleh mobil - mobil berat seperti container yang seharusnya tidak, dan masih banyak lagi. Program TV tersebut juga membahas kerugian negara gara - gara macet (blon gara - gara korupsi ... kapan untungnya !!) dan membahas kerugian bagi pengguna jalan, salah satunya adalah EMOSI tingkat tinggi !

Bagi temen - temen yang tinggal di luar negri mungkin blon tau kalo kemacetan + suhu panas di Jakarta itu udah sampe tingkat yang menghawatirkan. Akhir - akhir ini gue selalu sakit kepala kalo sampe kantor dan waktu tempuh juga jadi semakin lama.
Kalo di negara - negara lain mungkin yang jadi topik pembicaraan basa - basi adalah cuaca, "Cuacanya panas ya". Kalo disini adalah macet, "Gila tadi macet banget" ... basi lah tiap hari begitu mulu.

Pagi tadi, jalanan dari arah Rasuna ke Sudirman itu macet banget (biasanya juga macet sih) ... gue jalan merambat banget, trus gue temukan di sela - sela kemacetan. Dua orang lagi berantem pukul - pukulan ... guling - gulingan di jalanan, yang satu bapak - bapak bawa mobil, yang satu anak muda yang motornya terguling (soalnya dia masih pake helemnya waktu berantem), gue ngeliatnya miris banget, jantung gue juga jadi deg - degan, gue ga pernah liat orang berantem kecuali di TV. Gara - gara macet, orang jadi emosi, kesenggol dikit aja langsung hajar, ga perduli lagi tua atau muda dan yang kata PPKN harus saling menghormati dan mufakat bersama. Prhatin deh gue kedepannya kalo begini.

1 comment:

AdeLheid said...

Iya...
hrusnya harga kendaraan di Indo plus harga BBM khusus kendaraan dinaekin pollllll sampe Max tapi angkotnya murah, biar pada berenti bawa kendaran pribadi kalo ngga penting.

Gw rasa semua tempat masalah transport emang bikin pening lah. Dan lagi di indo, orang masih ngga mikir panjang buat nonjok orang trus berantem. kalo disini mereka sih nyolot2an tp ga berani nabok duluan...