My Pages

Wednesday, December 23, 2009

Botchan

I just read this book, and i really love it! Jarang - jarang gue membahas buku di blog gue, hanya buku - buku yang berkesan ajah.

Ceritanya tentang seorang laki - laki skeptik yang dipanggil Botchan, atau tuan muda (sepanjang novelnya ga diketahui siapa nama aslinya). Seorang laki - laki yang tujuan hidupnya nggak jelas yang akhirnya membawa dia menjadi seorang guru di sebuah desa.

Novel ini ntah kenapa berkesan banget buat gue, ceritanya ringan tapi menghibur, menggambarkan Jepang tempo dulu yang dalam bayangan gue ... indah, tenang, yaah yang seperti itulah. Dan gue suka banget sama desain bukunya yang pas aja gitu sama ceritanya.

rate it 4 of 5 !

5 comments:

Cindy Y said...

eh lin, gw ud beli juga botchan tp blon gw baca hehe..dulu temen gw bilang bagus,maka nya gw beli juga deh :D

Olin said...

Hooh, cinde gue suka banget ama buku - buku kayak gini, jadi pengen cari yang sejenis.

Cherlee said...

udah baca totto-chan belom lin? itu jg bagus lho.. sisi lain pendidikan.. yg mgkn "seharusnya".. soalnya skrg org2 lbh byk dijejelin ilmu pengetahuan dibanding pendidikan moral dan kasih sayang *ciyeh*
gw sempet tertarik sih sama botchan, tapinya gw belom beli2 jg sampe skrg haha..

Olin said...

Toto-chan jual dimana cher ? gue kaga nemu, baru botchan.

Cindy Y said...

toto-chan ada kok lin di gramed. gw juga mo beli tp blon beli2 sampe skrg. cover nya tuh warna putih trus ada gambar cewe anak2 gitu..kaya nya ada yang versi hardcover nya juga deh