My Pages

Tuesday, December 1, 2009

Radja Ketjil



Minggu kemaren pergi ke BSD, Alam Sutra, untuk mengunjungi my Father yang tinggal disana. Udah lama banget nggak kesana, terakhir kesana rasanya lingkungan itu masih sepi banget, serasa daerah tempat Jin buang anak ... hehehehe. Tapi sekarang, gue rasa, Alam Sutra menjadi salah satu tempat yang padat populasi di Tanggerang.

Saat makan siang, bokap ngajak kita ke satu plaza deket area gedung pemasaran, tempatnya rame banget, banyak restoran dan tempat - tempat hiburan, termasuk lapangan yang mirip La Piazza seperti di Kelapa Gading, dan ada juga arena kolam renang untuk rekreasi keluarga. Gue tanya nama tempatnya, bokap juga nggak tau ... (gimana sih ini yang udah tinggal lama disitu). 

Salah satu restaurant fave bokap adalah Western Kopitiam, gue pikir restaurant ini sejenis Starbuck gitu yah, karena kopitiam itu berarti warung kopi, ternyata masakan chinese food gitu, semua orang makan pake sumpit ... parah bener nggak nyambungnya. Bener aja selera si bokap, ketika kita masuk, ruaaameee banget tuh restaurant, selera semua orang sama sepertinya ... hihihi.

Akhirnya nggak jadi makan di situ, bingung ... celingak - celinguk, akhirnya kita milih makan di Radja Ketjil, karena attracted sama bangunannya yang bernuansa campuran Betawi dan Cina tempo dulu. Kalo nggak salah restaurant ini punya Tika Pangabean, personilnya Project Pop, iya apa bukan ya ??? hehehehe....asbak.

Warna temboknya merah, dan didalamnya di dekor dengan banyak barang - barang jadul. Ada radio jadul, lampu - lampu jaman Belanda, sampai foto permaisuri Cixi, permaisuri China jaman dinasti Qing. Tapi secara seksama, banyak barang - barang disana mirip sama barang - barang dirumah nenek gue ... hehehe, jadi kalo gue buka restaurant, tinggal pinjem ajah.

Bicara soal makanan, nama makanannnya aneh - aneh, sampe gue bener - bener bingung membayangkan seperti apa masakannya. Seperti "Tauge Ikan Pengen Kawin" .. what kinda food is that ? ga berani pesen, so gue pesen yang pasti - pasti ajah seperti Buncis Sapi Szechuan, dll.
Overall, untuk taste, yah biasa - biasa ajah. Cuma, makan ditempat ini bisa membangkitkan kenangan masa kecil gue, dimana dulu gue suka mainin radio and tipi punya kakek gue yang masih gedagor banget ... hehehehe.


Warna cat tembok berwarna merah, dan kusen jendela didominasi hijau.



Beberapa dekorasi dinding.



Liat ajah tuh nama - nama masakan yang aneh.



Buncis Szechuan.

Sayang banget batere kamera abis, so gue ga bisa capture masakan lainnya.

5 comments:

Stephanie Angela said...

yummm dah lama ga ke radja ketjil.. tahu nya enak tuh lin.. makan ga kemaren? tahu ape gitu ye namanya.. yang disiram masakan ayam gitu hahaha..

Priscilla Mulianto said...

wii.. sekarang makin banyak resto jaman dulu yah.. enak2 yah makananny?

Cindy Y said...

lin,ada bandar djakarta juga kan tuh di sana :D alam sutera emang jadi rame tuh, banyak resto2 gitu hehe...

My Hobby Town - Anime and Hobby said...

ah bandar djakarta mahal banget.. gw makan rame2 disitu 1 org jatohnya jadi 100rb-an.. gilingan bambang..

di radja ketjil gw suka soup kepitingnya tuh... murah meriah dgn porsi banyakkkk... enak lagi.. yuuummm jd pengen lagi haha..

Cindy Y said...

sher, gw mah ditraktir pas makan di sana wakakakaka..tp jatoh nya ga sampe 100 tuh per orang waktu itu hehe