My Pages

Friday, December 11, 2009

Samsung Corby S-3653 (Touch Screen)

Hallooo ... halooo, setelah hape SE gue hilang lama juga ga pegang hp GSM, karena gue pusing mo beli yang mana. Setelah pilah - pilih, akhirnya beberapa kandidat muncul, diantaranya : Nokia E63 dan Samsung Corby Txt, dan Samsung Corby S-3653 Touch Screen.


Setelah menimbang - nimbang harga dan fitur - fitur yang bisa dicapai, akhirnya gue memutuskan untuk beli Samsung Corby S-3653 Touch Screen yang akan gue pendek jadi "Corby" ajah! (Gue sampe bolak - balik sekitar 5 kalian ke counter pameran samsung blon lagi bolak balik ke carefour).

Sebenernya kalo gue hanya mengandalkan SPG Samsung, gue mungkin akan merasa Corby itu jelek, bener - bener terbatas dan cuma bisa buat Fb-an dan itu juga cuma bisa liat status yang last update, bener - bener nggak memuaskan penjelasan SPG - SPG itu, untung ada internet.

So here it is. Hari pertama gue pake ini hape, gue sedikit bingung ... menurut gue kok rasanya terbatas sekali, mungkin gue belum terbiasa ajah, biasanya pake SE. Tapi setelah gue ubek - ubek internet untuk memaksimalkan fitur - fitur hp gue, akhirnya gue puas juga ... malah puas banget, dan sekarang gue merasa "eksis" banget ... hahaha.



Apa yang gue suka dari Corby ini :

1. Biarpun no 3G and no wi-fi, tapi gue cukup puas dengan GPRS class 10 dan Edge class 10-nya. Gue test pake Indosat untuk mengakses fitur - fitur seperti Facebook, Twitter, Picasa, Myspace, YM, Gtalk, Gmail, Gmaps, dsb (koprol.com bloman). Rasanya sama aja ketika gue pake Hp 3G.

2. Responsive yang bagus, sekali layar di sentuh, tanpa delay, tanpa salah sasaran. Sebelomnya gue pernah pake hp touchscreen (dari SE) yang membuat gue frustasi.

3. Camera 2.0 MP yang lebih bagus dari Hp gue yang lama, so ketika gue moto di tempat gelap, die ga burem - burem amat.

4. Wallpaper Slider dan Menu Slidernya mantep banget !



Wallpaper Slider so ada 3 wallpaper yang bisa digeser ke kanan dan kekiri. Jadi gue bisa taro banyak note dan banyak widget.



Menu yang juga slider ke kanan dan ke kiri.

5. Widget Quick Launch, memudahkan gue untuk mengakses widget - wifget fave gue.




6. Virtual keypad yang so responsive.


7. User interfacenya bener - bener cute.

8. Seperti produk - produk Samsung lainnya, di Corby ini juga menyertakan DNSe, buat yang ga tau apa itu DNSe (Digital Natural Sound Engine)
. DNSe bener - bener menghasilkan qualitas musik yang bagus, sejelek apapun mp3 bajakan lo! Kalo ga percaya bisa tanya Taufik (hahaha mampuy lo fik, gue bawa - bawa), die sampe rela beli mp3 butut YP-U4 Samsung gue karena ada DNSe-nya

9. HTML web browser !!

10. Harganya yang reachable banget, gue dapet dengan 1.650.000 IDR.

Apa lagi yaaa ??? ntar deh kalo nemu lagi update lagi.

11. Oh ya, corby bisa memblack list caller, yang hape gue dulu ga bisa lakukan atau bisa buat caller id kita ga keliatan.

12. Oh iya ada lagi, pdf reader bagus, jadi gue bisa baca e-book di hp ini.



PDF reader udah bisa baca format table, dll.

13. Extention to 3.5 mm jack ... paling demen nih, so gue bisa setel musik dimanapun, di mobil, di speaker di dalem kamar hanya dengan 1 earphone untuk pake di kompi, di speaker, di mp3 player dan di Hp (music maniac).

Oh ya, soal kelemahan :

1. Kaga dapet kabel data, padahal ada PcSuite ... rese banget ! Jadi musti beli lagi, tapi gue juga kaga pernah pake kabel data sih di Hp gue manapun, yang penting ada card reader ato Butut udah fine.

2. Kalo udah lowbat, bluetooth ga bisa dipake ... sebel!

Untuk lebih jelasnya :
Roxy Hp
Kaskus

Hp ini bener - bener pas buat orang yang nggak suka nganggur waktu lagi nungguin orang, karena lo bakal sibuk banget ama nih hape.

Semoga dengan adanya blog ini, bisa memberi pencerahan pada orang - orang yang bingung mau beli Corby ... hahahaha.

Seperti gue dulu.

Quote : Say no to BB

19 comments:

Cindy Y said...

wow lin.....sip juga ya lah HP SE loe ilang ya ? baru tau gw. tp nomor masih yg sama kan....

Stephanie Angela said...

lucu nyak hapenya!

btw ilang kemane tuh hp lo???

oleen jap said...

@Cinde : Gue lagi apply lagi nomor matrix gue yang dapet dari binus itu bo 081591 .... ntar deh gue sms aje kalo dah on.

@Phanie : kalo gue tau ilang kemane namanya bukan ilang donk ..hehehe

Stephanie Angela said...

maksud aye dicolong orang ato jatoh aje gitu :P

lo itu sering banget ya kecolongan sampe dulu gue parno banget abis mergokin lo nyaris kecolongan di ta itu.. hahaha..

oleen jap said...

Tau jatoh tau dicolong, pokoke pas di telp udah ga aktip gitu. Iye lo masih inget aje lo hape gue yang nyaris mau kecolongan di TA huahahah

Stephanie Angela said...

inget lah.. cuman sekali itu gue jadi saksi pencurian huehe..
dan pas seminggu setelah hp lo sebelumnya ilang juga kan!
parah lo lin hahaha...

AdeLheid said...

lucu widgetnya bisa diunlock...
HPku widgetnya dilock ama provider huikz~ jd ga bisa donload2x...
Murah ya....kirain ampe diatas 5jt~ Klo gt dr pada iphone masih mending corby dunk... sama aja~

oleen jap said...

@inge: TApi gue ga gitu tau sih nge soal Iphone, dia ga online kayak bb gitu kali ya? Iya ada 75 widget yang available dan masih berkembang ... katanya.

Tapi emang mirip banget ama iphone, kayak mini iphone gitu.

@phanie : iye, hape gue yang ilang itu juga pergi ama lo ke ITC cempaka mas kan, inget ga lo ?

Stephanie Angela said...

inget donk say..
beli kemeja merah lo
inget ga?? hahaha..
jadi nostalgila gini..

Priscilla Mulianto said...

wahh... bagus jg ternyata yah, Lin.
tapi touch screennya ok nda? nda lemot?
gw trauma pake touch screen, bbrrrr.. makanya seumur-umur nda akan gw pake touch screen HP dah..

knp nda beli yang qwerty, Lin?

oleen jap said...

Cil, enak kok ga lemot. Gue juga pernah pake hp touchscreen yang buat frustasi ... tapi yang ini nggak kok. Responsive banget!

Aina said...

huhuhuhu...aku semakin mupeng...

sayang di indo ga masuk warna yg lime green ya..

Priscilla Mulianto said...

wahhh bagus donk, Na.. bbrrr.... pengen yang qwerty sepertinya hehehe...

oleen jap said...

@cil:Kalo yang qwerty layarnya cuma 62K, sedangkan yang touch 256. Trus didalemnya juga ga selengkap yang touch, yaaa beda 100ceng sih.

@Aina: gue pilih yang putih, tapi tetep aja gue pake bungkusannya itu, so belakangnya juga ga keliatan kok.

Priscilla Mulianto said...

hehehe... ngiler c ngiler.. tapi nda tau deh.. menu nya beda gitu?tapi yang penting dikau puas lah yah hehehe

Stephanie Angela said...

cillaaaa bukannya baru ganti bb?? huehe..

TIPS DAN TRIK BERMAIN POKER DI FACEBOOK said...

kayaknya kmu nih yg pantas jd SPG'y samsung,, jelas n menggiurkan klo baca,, jd pengen beli hari ini nih..hehehe..
klo boleh nanya,, ketahanan baterai'y brp lama??
soalnya gw music maniac.. makasih yaaaaa....

oleen jap said...

Hi,

Kalo cuma untuk nerima panggilan / sms sih bisa sampe 4 / 5 hari loh ! bener - bener jarang charge. Kalo untuk dengerin music tiap hari tiap jem bisa sekitar 2 - 3 hari gitu.

GaryQren said...

keypad virtualnya bsa qwerty gak?
trus ad accelorometer gak ya?/