My Pages

Sunday, May 4, 2008

My Amazing Race 2008























Akhirnya all settled, .....sooo relief, Summer Holiday 2008 preparation. Bener - bener kali ini gue susun sendiri liburan gue dari awal sampe akhir. Dengan budget yang pas - pasan dan maunya tidur di hotel bintang tiga, jadilah liburan gue semi backpacker. Tapi gue bersyukur deh ga perlu nginep di daerah Geylang, sebenernya sih buat ukuran gue, hotelnya udah oke banget, cuma nggak nahan sama ondel - ondel yang suka nongkrong didepan hotel malem - malem, trus suara - suara "aww...awww" ditengah malem.
Tapi adek cowok gue paling seneng nih nginep dihotel ini, yang dia takutin cuma kalo malem - malem bunyi "aww...awww"-nya diganti jadi bunyi "dorr...dorr".

Tapi gue jadi anxious sama plan gue, berhari - hari kok gue merasa ada yang nggak beres. Akhirnya, baru 3 hari yang lalu gue nemu flaw in my plan, keberangkatan gue dari singapora ke malaysia, yang gue jadwalin tanggal 4 Juni, jam 10 malem dan sampai KL tanggal 5 Juni jam 10 pagi, harus gue re-schedule karena gue lupa kalo tanggal 5 pagi gue berangkat ke Bangkok dari KLIA!!!! gila, pusing gue setengah mati, udah KTMB (Keretaapi Tanah Melay Bahard) bangkunya udah hampir penuh trus gue belom book. Akhirnya dengan berat hati gue book bus Aeroline, yang berangkat jam 9 pagi dan sampai di KL jam 3 sore, yang artinya keluar duit lagi, yah minimal hotel Federal yang udah gue booking di KL tanggal 4 sampai tanggal 5 nggak mubazir.

Ada lagi nih, kejadiannya pas gue lagi book Jetstar Asia untuk balik ke Jakarta dari hong kong. Yang seharusnya nama gue "Kharolina" jadi malah "kha" doank, alhasil panic mode on, langsung gue telpon Jetstar Asianya dan minta diubah, "mbak - mbak"nya bilang kalo diubah kena charge 27usd, gileeee ajeee, gue ga setuju donk, tapi untung mbak - mbaknya baek, akhirnya dia ganti nama gue jadi "K" doank <--wakakakakakaka sama aje ga sih. Tapi dia guarantee kalo gue bisa terbang dengan menginisialkan nama gue menjadi "K Lesli" (Menurut gue apa susahnya cobaaaa, dia tambahin beberapa character sama ngapus beberapa character), dasar ngga mo cape apa ngga mo rugi ???

Ada lagi nih, masalah cuti yang udah abis dan masih tetep pergi nekat cuti 10 hari. Sebenernya cuti gue masih ada 4, ditambah sabtu minggu jadi 6, nah sisanya 4 hari mau ga mau harus unpaid deh, wah gue musti charge juga nih ke orangnya unpaid leave gue, so gue nemenin dia jalan - jalan ga rugi2 banget !!
Nah itu adalah hal - hal yang gue inget soal kesialan yang terjadi disaat arrange liburan ini, yang ga inget mungkin udah berjibun deh, maklum faktor "U" alias "Udah jadi pikun" <-- maksa banget! Apa sekarang gue dah tenang ? belom juga, karna gue takut ada miss yang lain, karena sekali ke delay, maka semua akan kedelay dan matilah gue buang - buang duit aja, biarpun secara gue dibayarin gitu (jangan syiriik yeee!!!)
Trip schedule gue berangkat dari Jakarta tanggal 2 Juni 2008 dan berakhir di Hongkong tanggal 12 Juni 2008.
Berikut jadwalnya :

2 Juni 2008 : JKT - BTM - SING (Biasa, mo murah !!)

4 Juni 2008 : SING -KL

5 Juni 2008 : KL - BKK
7 Juni 2008 : BKK - MACAU
8 Juni 2008 : MACAU - HKG
9 Juni 2008 : HKG - SHENZHEN -HKG
12 Juni 2008 : HKG - SING - JKT


Ini adalah salah satu bentuk idealisme gue yang dipaksakan, mo ke banyak tempat, nggak ada waktunya gara - gara gue bangsawan (a.k.a bangsa karyawan) dan penuh akal - akalan sama orang - orang yang bersangkutan, semoga hal ini nggak akan buat gue nyangkut di Macau Tower saat sky walking disana. Rencana gue sih maunya nyobain the highest bungy jump in the world (gaya banget yee!!) mengingat dah 3 kali gue nggak bisa memenuhi tantangan sepupu gue gara - gara kebanyakan mikir, tapi menurut Trinity dan sepupu gue, emang takut pas lompatnya doanl, abis itu lega banget. She did it in Bali 2 years ago, and certified already. Hiksssss. Tapi harganya mahal banget booo 1.888 HKD untuk sekali lompat, dapet sertifikat, dan dapet fotonya, sedihnya nasib gue, padahal viewnnya keren banget booo, kenapa gue putuskan untuk ikut disini (tadinya) soalnya pasti lebih aman dari pada dibali (secara indo gitu loh!!)
Tapi yaa berhubung harganya itu loh, mending balik lagi ke Bali deh.

3 comments:

Stephanie Angela said...

don't forget to bring me present!! hihihi :rotfl:

oleen jap said...

Never do forget

Johan Rusli said...

seneng banget liat orang jalan jalan....:-)