My Pages

Tuesday, May 13, 2008

National Security


Ini dia nih film jadul yang gokil, biarpun dibuat taon 2003, sekali nonton ini gue langsung suka banget, secara ini film emang GILA! yah, namanya juga Martin Lawrence yak.

Suatu hari terjadi perampokan, Hank (Zhan), seorang polisi kulit putih, bersama partnernya mencoba untuk membungkam para bandit, tapi yang ada akhirnya partnernya dibunuh, dari situ si Hank jadi dendam banget dan terus ngejar para bandit itu.

Lalu ada Earl (Lawrence), seorang negro yang ngelamar jadi Polisi dan Gagal, die sih ngelamarnya jadi LAPD, coba di ngelamar di "police academy" pasti diterima, secara di tuh film polisinya cacat semua (wakakakaka). Trus akhirnya dia jadi satpam di pabrik minuman.

Suatu hari Earl yang ketinggalan kunci di dalem mobilnya, trus dengan gaya kayak garong mobil, dia mencoba untuk membuka pintu mobilnya. Tindakannya membuat Hank, curiga dan akhirnya nyamperin si earl.

Tapi secara si Earl itu ngotot banget, mentang - mentang negro. Dia malah mancing amarah si Hank, padahal si Hank cuma mo nanya aja. Tiba - tiba seekor tawon lewat, Earl takut banget sama tawon (Calon polisis takutnya ama tawon, wakakakaka). Alhasil berdua bergulet untuk bunuh tawon tersebut, dan Earl jadi terjatuh. Tapi emang dasar si Hank suwe banget, tindakannya untuk membatu Earl membunuh tawon tertangkap handycam seseorang.

Dalam rekaman tersbut, tampak terlihat Hank sepertinya sedang memukuli Earl dengan bertubi - tubi (Padahal lagi mukulin tawon). Maka terjadilah kerusuhan ras, gara - gara seekor tawon.
Hank akhirnya didakwa bersalah dan dihukum penjara 6 bulan, dan dipecat dari kepolisian gara - gara tawon (gokil banget kan).

Sekeluar, Hank terus memburu para bandit yang udah membunuh partnernya. Suatu hari Hank menyadap telepon polisi (gile disono satpam aja canggih kayak gene!!) dan mengetahui bahwa para bandit itu sedang melakukan perampokan lagi di pabrik, dengan modal nekat seorang satpam akhirnya si Hank mengejar para bandit tersebut.

Nah lagi baku tembak didalem pabrik, ternyata si Hank dengan suwe-nya ketemu lagi sama si Earl, rupanya itu pabrik tempat Earl kerja jadi satpam (Pas baku tembak itu si Earl lagi maen borgol-borgolan pacarnya yang kerja disana juga, yaaaa u know lah mereka mo ngapain, alhasil pacarnya jadi diciduk polisi juga, kocak bangetttttttt!!!!).
Dari situlah akhirnya Earl bekerja sama dengan Hank untuk nangkep bandit yang ternyata bekerjasama dengan polisi korup.

Film ini kocak banget...banget!!! kayaknya jarang film Hollywood yang kocak kayak gini.
Kalo gue jadi Hank tau dah apa gue bisa bersikap kayak gitu, emang film2 holywood idealismenya kegedean.

No comments: