My Pages

Thursday, May 1, 2008

Kuiper Belt


.: The Kuiper belt :.


What the .... is that ? Wiki states, "a region of the Solar System beyond the planets extending from the orbit of Neptune (at 30 AU) to approximately 55 AU from the Sun.[2] It is similar to the asteroid belt, although it is far larger; 20 times as wide and 20–200 times as massive"
Nah, actualy, when the first time i read, the sound similiar like "a region of the solar system beyond the planet... bla..bla..*%&$#$&%$..." a.k.a kaga ngerti sama sekali. Trus, kenapa coba gue bilang "Journey to Kuiper Belt" ?

Actualy, pertama kali gue lihat sabuk ini di NG, mengenai tata surya. Yang secara pengertian gue adalah sebuah sabuk asteroid yang terletak di barisan paling luar tata surya kita dan sekaligus sebuah perbatasan antara tata surya kita.
Seperti sifat dasar manusia yang "wantunou aje" a.k.a pengen tauu ajee, sekarang para astronom (ceritanye) lagi menginvestigasi seperti apa keadaan diluar sabuk itu, woohooo astronomi sekaliiiii. Tapi yang jelas gue bukan mau bikin blog tentang pelajaran tata surya !!! tapi perjalanan ke sana buat gue lebih berarti spiritual, eksplorasi kepada suatu dunia baru, unknown world, dimana pasti banyak obstacles-nya, lalu pasti ada lessons learnt-nya, dan akhirnya menuju kata "explorasi".

Sambil ditemenin "How to safe a life"-nya the Fray di pinggir kolam renang apartment gue, i saw a thin line upon the 10 p.m sky. Lalu, gue berpikir apa itu sabuk kuiper, lalu mulailah penjelajahan gue pada objek yang gue lihat itu, gue pikir itu nggak mungkin sabuk yang gue maksud, karena yang pasti itu sabuk pasti jauh banget dan ga mungkin kelihatan sama my naked eyes, mungkin itu hanya segaris awan, tapi pikiran gue terus menjelajah sampe akhirnya mentok pada diri gue sendiri. Gue inget setaon yang lalu, ada satu orang berkata "hidup ini realistis bukan idealis" didepan muka gue, trus langsung gue bengong sampe sekarang (udah satu taon) untuk mengeksplore kalimat yang terdiri dari 5 kata tersebut.
Sampe gue tanya si wiki apa artinya "realis" dan "idealis", mungkin orang - orang bakal bilang "Bego, gitu aja tanya sama wiki!" tapi whatever deh.

Secara jawaban wiki salah satunya,
realis adalah : "depiction of subjects as they appear in everyday life", yang bisa gue artikan dalam bahawa Tarzan, "Hidup ga selamanya indah" <-- ini sengaja apa ngga bisa bahasa inggris ya? Sedangkan idealis adalah : "Idealism is the doctrine that ideas, or thought, make up either the whole or an indispensable aspect of any full reality, so that a world of material objects containing no thought either could not exist as it is experienced ...*^$&*%#$% ...(also known as the "way of ideas")" <-- cuman kalimat ini yang gue ngerti, yang mungkin artinya "hidup ini sesuai dengan apa yang ada dipikiran gue". Gue sebenernya bingung ngomong apa, hehehehe. Apa coba hubungannya sabuk kuiper sama dunia realistis, hehehehe. Ya cuma sekedar pikirian iseng aja saat - saat "High adrenaline" gue dulu, dengan menggebu - gebu gue mengejar yang gue mau....sekarang, kayaknya banyak aja kenyataan - kenyataan yang menghadang. Perjalanan ke sabuk kuiper sama dengan perjalanan gue ke dunia realistis, sama - sama perjalanan misterius yang nggak tau juntrungannya kemana. Good bye "i get what i want no matter how!!" (Mafia banget!!) and Welcome to the long Journey! PS : Anyway kita masing - masing juga berjalan kearah sesuatu yang uncertain ... ya nggak sih, u never know what heaven looks like nor hell.

No comments: