My Pages

Tuesday, August 4, 2009

Saved by shadow

Ntah apa ada orang lain yang pernah ngerasain kegunaan bayangan di sekitar... ahahaha, ga penting banget deh!!!
Penting ! Beberapa kali gue terselamatkan di jalan dengan memperhatikan bayangan kendaraan yang tiba - tiba terbesit deket - deket gue, itu tandanya kalo ada orang yang ugal - ugalan sedang lewat di dekat lo dan kudu aware.

Susahnya nih, hitungannya tuh kayak sepersekian detik jadi tindakan lo harus tepat pada saatnya, dua kejadian lalu, gue ga sempet bertindak / telat, jadinya gue harus celaka. Pertama sama tukang ojek yang ga tau naek motor (sen ke kiri malah belok kanan), kedua sama sopir mobil kedutaan yang ugal - ugalan akhirnya menabrak gue !
Dua kejadian itu di jalanan Sudirman - Thamrin, semakin lowong jalanan tingkat awareness orang makin tipis, tingkat belagunya makin tinggi, sooo die seenak jidat aje kenceng - kenceng, nyalib orang sana sini. Makanya gue sebisa mungkin menghindari jalanan gede - gede dan lowong gitu, salah satu jalanan yang lumayan scary yaa itu Kemayoran jalanan Lueebar banget + banyak ABG yang sante, naik motor kaga pake helem, ngebut pula + metro mini yang kaga tau adat !

Hari ini ada orang sok ! bawa motor yang suaranya nyerem - nyeremin, dia nyalib gue ... gue langsung remdak (ngerem mendadak) jeezzzz hampir aje ! Pertamanya gue liat kayak ada bayangan yang jatoh di sebelah kanan gue, sembari gue denger bunyi yang makin jelas, tanpa babibu lagi gue langsung ngerem ... ga sampe berenti sih motornya langsung die lewat pas banget ... kalo nggak bisa - bisa kejadian lagi ..... huhuhu. Ato sebenernya die udah tau kalo gue bakalan ngerem ?? Nah ini salah satu contoh orang sotoy di jalan, kalo beginner (bener - bener baru bawa motor) pasti kena deh !

Gimana caranya ya supaya kita aware ? gue ga gitu tau sih, ummmmm .... musti ngandalin reflex, tapi emang semakin banyak dijalan semakin lihai reflexnya, kayaknya cuma itu satu - satunya cara deh ...

Semoga malem ini kaga ada Kam*r*t yang RESEEEEEEEEEEE, SOTOOOOY + BELAGUUU lagi !!!! *kesel + worry mode on*

One more hint : jangan lupa dengerin mp3 player, kalo bisa lagu ajeb, bisa merubah lo jadi sotoy mode on juga, kadang kalo kita juga ikut - ikutan sotoy, yang bener - bener sotoy mikir lagi kalo mo belagu !!

2 comments:

My Hobby Town - Anime and Hobby said...

ember.. tdk ada guru yg terbaik selain berhadapan langsung di jalanan.. wakakaka..
klo gw ye, minggu lalu hampir nabrak motor.. yg bawa ABG jg.. cewe.. boncengan.. udah sen kanan mau minggir (ini jalanan 1 arah) dan udah meminggir jg, eh tb2 dia zig zag dan semakin ke kiri..
ABG cewe itu emg paling mengkhawatirkan klo bawa motor.. makanya gw paling empet... semua ABG cewe klo bw motor pasti zig zag dah.. pdhl jalanannya lurus... bikin org yg di belakangnya pengen nabrak aja.. wekekeke..

oleen jap said...

kalo pas lo ada di sebelah die, lo tendang aje tuh biar nyungsep *emosi tingkat tinggi* kadang kalo ga bisa, yaa di jalanan yang sepi dulu gitu loh ! jadi ga mencelakakan orang.