My Pages

Thursday, July 9, 2009

"Pertama kali"-nya gue, "pertama kali"-nya lo apa ?

Ntah sadar atau nggak sadar bahwa kehidupan gue udah jauh berubah, prosesnya seperti analogi bahwa diri lo adalah sebuah kentang dan tiba - tiba ketika lo sadar lo udah menjadi potato chips. Hal itu lah yang akhirnya gue sadari, kayaknya baru aja kemaren gue lulus S1, masih cengengesan, masih hahahihi, tau - tau sekarang kok gue jadi gendong anak, masak, mikirin kerjaan and duit, dan sebagainya dan sebagainya, kalo gue tarik lagi kebelakang ... kok gue kayak lupa ingetan hehehe.

Banyak "pertama kali" things terjadi pada semua orang : pertama kali bisa jalan, pertama kali masuk sekolah, pertama kali nyontek, pertama kali pacaran, pertama kali diospek, pertama kali dapet kerjaan, dan soun dan soun lainnya.

Ada tiga "pertama kali" yang ga bakal gue lupain seumur hidup gue.

1. Pertama kali nyontek, kejadiannya kelas 3 SD, ada 10 pertanyaan ulangan seni musik dan gue cuma bisa 9 ... sebenernya gue udah liat jawaban temen sebelah gue tapi gue bener - bener nggak enak untuk nulisnya ... felt guilty gitu, angel and demon fought, akhirnya gue jadi dapet 100 X( . Gue bener - bener merasa bersalah, dan gue mau bilang ke ibu guru gue kalo gue nyontek, .... angel and demon fought again ... and Demon still won, pikiran gue saat itu ... hmmm sekaliiii aja besok - besok ga lagi ..... akhirnya gue lulus kuliah gara - gara nyontek juga .... wakakakakaa ... sape sih yang nggak !!!

2. Pertama kali gue punya anak, waktu di rumah sakit gue cuma ketemu anak gue jam 8 pagi sama jam 2 sore dan itu pun cuma 1 jam doank. Selama satu jam itu gue happy banget, gue peluk - peluk, main sama dia, dan saat satu jam berakhir gue sedih bener. Udah 5 hari di RS dokter masih blom bolehin gue pulang karena gue blom bisa pipis, hidup gue tergantung pada suster - suster yang bakal masangin gue selang kalo gue mau pipis. Tapi sangking gue udah kuessel cuma ketemu anak gue 2 kali sehari, akhirnya gue nekat pulang tanpa selang yang nyantol dibadan gue!!! tapi di tangan gue ada anak gue yang lucu itu .... tapi tiba - tiba gue kayak baru dibangunin dari tidur .... finally i realized this child isn't a doll !! emang seneng di RS, ketemu cuma mainn aja sama dia karena dia udah dikasih makan duluan dia ga pernah rewel.... tapi gimana MAINTENANCE-nya !!!! Gue ga punya botol susu karena gue pede banget bakal kasih ASI, ga tau kapan ngasih makannya, ga tau berapa banyak harus kasih makannya, gimana cara cuci botolnya, ga tau gimana cara mandiinnya, ga tau gimana kalo dia ee / pipis, dan gue juga blon punya baby sitter atau orang yang bisa ngajarin gue ! Parah banget ! udah gue musti makan ayam arak tiap hari .... X( kacau meracau banget !!! gue inget itu bener - bener saat hectic dalam hidup gue.

Saat akhirnya keadaan sudah lebih terkendali sama baby... gue akhirnya sadar lagi kalo gue blon pipis dari pulang rs (udah sekitar 6 jam)! parahhh ...padahal gue dah berusaha batesin minum, tapi tetep aja kebelet pipis ! Gimana pipisnya kalo ga ada suster - suster yang masangin gue selang ???? HAAA, akhirnya gue suruh laki gue cari dan beli itu selang kateter yang dipake buat ngeluarin pipis. Laki gue sampe linglung sendiri pake acara nanya "buat apaan ?" dan setelah gue jelaskan dengan hormat bahwa gue bakal pakein sendiri itu selang supaya gue bisa mengeluarkan itu yang namanya urine ... dia shock gitu, dan hampir aja ga kasih .... tapi dia kaga punya pilihan laen .... mati aja kalo ga ngasih. Kateternya akhirnya dapet, dan dengan segala kesusahan yang ada akhirnya gue bisa make itu kateter sendiri !!! (mo gue jelasin detail kejadiannya ??? huehehehe). Setelah keadan mulai terkendali (gue dah lumayan ahli pasang kateter sendiri), besoknya gue ke dokter ... dan dokternya juga ikut shock bahwa gue bisa masang kateter sendiri, dia bilang kalo dia punya banyak pasien yang penyakitnya kayak gue tapi ga ada yang se-nekat (atau dalam hatinya se-tolol) gue, dan gue juga akhirnya ikut shock kalo gue bisa lakukan hal senekat itu!!! Bener - bener seorang anak bayi bisa buat seorang ibu jadi nekat !

3. Pertama kali move out untuk membentuk keluarga gue sendiri, selama ini gue masih tinggal sama nyokap gue biarpun udah merit, jadinya enak, pulang kerja tinggal makan, baju ada yang cuciin, cape tinggal tidur. Setelah gue pisah dari dia gue bener - bener nggak bisa handle apa - apa ... nyokap gue emang orang paling hebat sedunia !!! Thanx mom ! Harus beli perabotan ini beli perabotan itu, mo makan apa (padahal gue kaga bisa masak!), bayar listrik bayar aer bayar iuran, mo belanja apa buat suami ama anak, ah kacauuu meracauuu dah!!!!

Seperjalanan hidup gue yang jelas blon berakhir ini pasti ada pertama kali yang lainnya, semoga aja gue, yang udah mendeclare diri sebagai mature person ... hehehehe, bisa berpikir panjang di situasi dan kondisi "pertama kali" mendatang.

5 comments:

Stephanie Angela said...

kekeke.. nyak baru seminggu pindah jadi masi ribet ya? jia you jia you..
kapan aye boleh berkunjung? hihi..
ada yang mau dibantuin?

oleen jap said...

I welcome u kapan aja donk, ayoo maen2 sini, gue tungguin yaa !

Cindy Y said...

lin, rumah baru nya dmana ???? pasti masih jauh sama daerah gw deh..kapan2 gw berkunjung dah wakakaka

Stephanie Angela said...

yah cinde..
lo ga tau aja..
rumah baru nya olin..
di seberang rumah lama nya bok ahahaha..
sini maen

Cindy Y said...

yahhh tetep aja di daerah2 sana wakaka kalo sebrang rumah mah masih gampang donk lin..wakakaka