My Pages

Tuesday, August 12, 2008

Trinity Blood

Vampire story .... sebenernya sih ngga banget, tapi tergantung ceritanya sihhh !! sebenernya sih bukannya gue demen ama cerita vampir, tapi emang banyak banget orang yang bikin novel vampir, dan nggak sengaja kebeli ama gue ....wekekekeke,

Rage Against The Moon :





















Reborn On The Mars :























Kalo gue itung - itung, gue punya cerita vampir, stephanie meyer (ini aja dah 4 buku), dan ini novel vampir kedua gue,
Trinity Blood, nah novel manga yang satu ini ..... BLOOODDDYYY banget !!!

Gini deh, gue ceritain ringkasnya aja :

Sekitar tahun 2100, manusia berangkat ke mars, tanpa disengaja manusia menemukan 2 teknologi baru yang diciptain alien (dalem novel ini aliennya kemana ?? ga ada yang tau), bacillus dan crusnik nanomachine. Para penduduk baru itu menyuntikan bacillus ketubuh mereka dan Jadilah mereka Vampir, dalam istilah mereka itu "Metuselah". Lalu mereka menguji coba menyuntikan Crusniks ke 4 tubuh bayi, Cain, Abel, Seth, dan Lilith Nightroad. Dan yang terjadi kemudian, mereka menjadi jagoan para vampir, alias yang tertinggi di rantai makanan, vampir yang bisa makan vampir gitu.

Kemudian para vampir di mars, kembali kebumi, dan mengadakan perang dengan umat manusia. Cain, Abel, dan Seth berpihak pada Vampir, sedangkan Lilith berpihak pada manusia.

Pada akhirnya perang berakhir menjadi apa yang mereka sebut dengan "Armagedon" alias kiamat, alias bumi jadi ancur total. Selama peperangan Lilith mencoba untuk membujuk Abel agar berpihak pada manusia, Cain menjadi marah akan hal itu dan akhirnya membunuh Lilith, tubuh Lilith dibawa Abel ke Vatican, yang saat itu adalah pusat pertahanan umat manusia, dan Abel meratapi Lilith selama 900 tahun, sampai akhirnya Abel menyelamatkan Katherina kecil.

Setelah 900 tahun perang, Cain menjadi pemimpin Rozenkreus Orden (ordo para vampir yang benci human), Seth menjadi pemimpin The human empire (ordo vampir yang hidup berdampingan sama manusia), dan Abel membela Vatikan (pertahanan utama para manusia).

Katerina besar akhirnya mendirikan suatu kesatuan khusus yang diberi nama AX, yang misinya adalah menyelidiki kejahatan vampir, menjaga paus kecil, dan menjaga kedamaian bumi. Katerina pun merekrut Abel sebagai salah satu Agennya.

Nah dalam novel yang harusnya terdiri dari 12 buku ini, bercerita mengenai upaya2 para agen AX dalam menjaga kedamaian bumi, menyelesaikan misi - misi khusus, dan sebagainya.
Akhir dari cerita ini sih seharusnya peperangan Antara Abel dan musuh utamanya Cain.

Nah kenape gue bilang seharusnya ? karena ... gue juga ga tau apa yang terjadi karena baru juga keluar 6 buku, si pengarang, Sunao Yoshida keburu wafat duluan, alih2 yang gue baca sih diambil alih sama pengarang ragnarok, tapi ga tau deh bener apa ngga?

Dan yang lebih ngeselinnya gue punya 4 buku dari 6 buku yang udah keluar, dan itupun lompat - lompat, dan itupun nyarinya sampe nangis bombay T_T....

Buku 1 : Rage Against The Moon, gue punya cuma buku 1 & 3
Buku 2: Reborn on The Mars, gue cuma punya buku 1 & 2

Buku 1 dah selesai gue baca, bener2 fall in love banget sama karakter2nya, Abel Nightroad AX agent code "Crusnix", Treq Iqus AX agent code "Gunslinger", Kate Scot AX agent code "iron maiden" vatican air batleship, Hugue The Watau AX agent code "Sword Dancer", halaaaahhh .... keren lah makkk !!

Trus sekarang bingung, mo baca buku 2 apa langsung aje baca buku 3 ??? tapi buku 2 nya musti kudu nyari dulu, hiksss T_T.

Sedihnya daku, cerita yang keren ini menggantung diotak gue selama beberapa saat, kayak program computer yang ngehang trus ga bisa dibenerin gitu, sangat mengganggu, yang ada gue musti ngarang ... ehhkk ngayal deh ngebayangin akhirnya, hanya bisa menangis akyuuu !!!

Btw, kalo soal book rank, i mark it 9 from 10 <-- bcoz nothing is perfect, alias buku ini okee bgt, kalo tamat T_T !!!


3 comments:

Stephanie Angela said...

ngga sengaja kebeli??
ga salah nyaaak? hyehehehe...

oleen jap said...

wakakakaka, ngga sengaja donk, kan biasanya ada yang tukang provokatornya wakakakakak *wink*

Hyunmin Vezzariuz said...

Boleh tau admin..itu novel belinya dimana yakk??saya kepengen beli juga soalnya,,hehe :DDD