My Pages

Saturday, August 16, 2008

The Descent

Film ini kudu ditonton sama orang - orang yang emang gila sama alam. Sepanjang gue duduk di depan tipi, gue menemukan 2 film yang bertemakan pecinta alam.

1. Vertical Limit : yang bercerita tentang pendakian ke Himalaya, tragedi yang terjadi serta penyelamatannya. Genre film ini action, dan keren !!!

2. The Descent, yang bakal gue ceritain belakangan. Tapi film ini bergenre horor, dan seperti film - film horor lainnya, endingnya emang nggak bisa dipercaya.


The descent bercerita tentang 6 cewek pecinta alam(Juno, Sarah, Elisabeth,Holly, Rebbeca, Sam) yang bersahabat dari lama.

Filem dimulai dengan adegan Juno, Sarah, Holly yang lagi asing nge-jeram disungai. Sepulang dari nge-jeram, Sarah dan keluarganya mengalami kecelakaan tragis yang menyebabkan suami dan anak satu - satunya meninggal.

Kecelakaan itu membuat Sarah (Shauna Macdonald) trauma, dan beberapa tahun kemudian Sarah berupaya untuk berkumpul lagi dengan teman - temannya untuk melupakan kecelakan tersebut.

Akhirnya keenam sahabat tersebut berkumpul lagi, kali ini mereka akan melakukan penjelajahan goa. Juno (Natalie Jackson Mendoza) dipercaya untuk memimpin ekspedisi ini karena, doi yang paling jago untuk caving.

Setelah setengah perjalanan goa, keenam cewek ini nyasar, dan ga bisa menemukan jalan keluar. Setelah diusut - usut, ternyata Juno berbohong, dia nggak membawa kelompoknya ke gua yang direncanakan semula, dia membawa mereka ke gua yang sama sekali belum pernah tersentuh manusia. Tujuan Juno sih mau mengklaim dirinya atas goa itu, sebagai first expeditor, tapi karena perbuatannya itu temen - temennya jadi korban semua.

Ternyata didalam goa itu ada caveman, alias manusia goa, yang akhirnya memburu mereka satu persatu. Didalam keadaan gawat gini akhirnya diketahui bahwa Juno terlibat affair sama suami Sarah, dan sarah akhirnya menusuk Juno. Akhirnya Sarah menemukan jalan keluar, dan akhirnya dia bebas dari goa itu, dia menuju ke mobilnya dan melarikan diri jauh - jauh.

Pada akhir film, Sarah yang lagi trauma karena kejadian di goa itu, muntah - muntah dan tiba- tiba ada sosok Juno disampingnya, ternyata kebebasan dia hanya mimpi, dan ketika terbangun dia masih ada didalam goa ...... yaaa T_T, gitu deee kalo nonton film horor !!!

Film ini tiba - tiba menyadarkan gue bahayanya kegiatan alam, gila kan dulu nggak kebayang kalo banyak hal bahaya digunung dan di utan, kita mah enjoy - enjoy aja. Emang sih kadang kita ketemu beberapa monster utan yang antara lain monyet, pacet, dan uler, tapi kita nggak pernah ketemu caveman ... wakakakaka, gue rasa pacet sama caveman ada persamaannya, sama - sama suka darah ... hehehehehe.

Suddenly mengingatkan gue beberapa taon kebelakang, when i was 16 or 17 maybe. Saat gue lagi seneng - senengnya jadi anak gunung, yaaaa nggak bisa dibilang anak gunung juga sih wong gue juga ga ekstreem - ekstreem banget, seinget gue sih cuma pernah naik ke puncak 4 gunung di Jawa Barat doank dan ngadain beberapa kemping. Tapi cukup memberikan gue pengalaman lain didalam hidup gue, saat kita demen - demennya gantungin carabiner di tas kita, saat kita bangga banget pas pake tas eiger, saat kita stress gara - gara masak air pake misting dan parafin yang nggak mateng - mateng, saat kekurangan air di Cermai, dan saat - saat ketakutan karena jalanan kok cuma muter - muter doank, hehehehehehehe.

Sayangnya saat itu, kita - kita masih kere dan ga punya teknologi untuk mengabadikannya. Kalo saat ini disuruh balik lagi sih gue ga jamin bisa apa ngga deeee, bener - bener menguras tenaga, tiap kali pulang gunung, gue inget pasti jalan gue kayak robot, semua sendi serasa ditotok ama jagoan kungfu, sakit bgt kalo digerakin, padahal sebelom naik gunung juga udah latihan fisik, antara lain lari di Senayan yang ujung - ujungnya shopping di kaki 5, wakakakaka. Gue inget gara - gara ini temen gue, si Uci, bisa beli sepatu nike ninja (waktu itu lagi ngetren banget nih sepatu) dengan harga miring bgt !!!

Hutan Pinus, Gede Pangrango



Saat rame - rame kedinginan dalem tenda dan gagal nabun pula !!! T_T





No comments: