My Pages

Thursday, August 14, 2008

Twilight Series ... finally

Kisah buku vampir gue yang pertama (keduanya tuuu Trinity Blood yang udah gue publish di blog gue).

Akhirnya ... boooo, gue selesai juga baca Twilight series ini. But first, lemme tell you my story to gather these books.

I was fall in love for Twilight the first series, the story is soooo romantic (sebenernya sih gue ga gitu suka cerita romantis, tapi yang ini berhasil mengalahkan gue !), akhirnya sampe gue bela2 in untuk memburu yang kedua, the New Moon, dapetnya sih nggak gitu susah karena ternyata di Periplus book store ada.

Lalu yang ketiga, Eclips, ini dapetnya lemayan susah, kalo ngga salah waktu itu di Indo nggak ada dan gue harus lari ke Kinokuniya Singapore, the bigestnya di Nge Ann City itu loh, tapi masih tetep nggak ada. Lalu gue berburu di Border, masih di daerah Orchard, tetep aje ngga ada, so gue lari ke Suntec, ... tetep ga ada T_T. Akhirnya gue nyerah untuk nyari di Singapore, kalo sampe di Kino aja nggak ada jangan harap deh ditempat lain ada. Dua hari kemudian gue cabut dengan Aeroline ke KL, masih berharap untuk berburu Eclips ini. Sampe KL gue drop barang di hotel lalu nerusin berburu ke Border, berjaya mall, ..... itu toko buku border yang paling gede kayaknya ... tapi hasilnya teteuuppp.. kaga ada T_T. Akhirnya gue udah males nyari, dan mutusin buat browsing - browsing Vincci aje deh, secara di KL kan surganya Vincci gitu. Tanpa gue sengaja ternyata ada toko buku di Sungei Wang, dan akhirnya gue masuk. Toko bukunya sih kecil, ga ada kali seperempatnya Border berjaya mall, tapi ......... disitulah akhirnya gue menemukan Eclips ini, dah kayak buronan aje nih buku !!!

Yang keempat, the last, Breaking Dawn, ini buku sebenernya antara gue mo beli apa nggak, tapi berhubung dah punya 1 - 3, nggak oke aje kalo sampe buntutnya nggak ada. So gue mendapatkan buku ini dengan mudah, karena pertama gue ga gitu pengen beli, dan kedua, karena ga gitu pengen beli, jadi gue bersabar menunggu beberapa bulan dan ga perlu pre-order segala.

Sekarang, saatnya untuk review 4 buku ini, buat gue, Series ini kayak peremen manis yang ueeenaaakkk banget. Pertama lo makan, lo sukaaaaa banget, tapi kedua kali udah nggak gitu seenak yang pertama, yang ketiga ... "kok dah nggak enak yaaa", dan yang keempat "telen aja deh dah terlanjur <-- sambil eneg2". Begitulah perasaan gue sama buku ini, Twilight gue suka banget tapi untuk buku2 yang lain kayaknya ceritanya maksa banget.

Sebenernya si pengarangnya sendiri, menurut gue nggak bisa menambahkan action - action penting di novel yang bergenre vampir ini. Secara di otak gue yang namanya vampir, semacem Underworld, Dracula, Trinity Blood, ya itu harus menyungguhkan kekerasan and bloody gitu.
Kalau memang dia memang mau menekankan pada sisi Romantis, oke lah untuk novel yang pertama dia berhasil, cerita Edward dan Bella bener - bener bisa buat darah mendidih, tapi sayangnya adegan James memburu Bella menurut gue jadi buat novelnya rusak, kesannya memaksakan adegan action yang nggak jelas.

Untuk bagian Breaking Dawn, bener - bener bingung, 800 halaman yang membingungan T_T, ceritanya cuma basa - basi doank.
Edward merit juga sama Bella (seperti yang dah gue tebak), Bella akhirnya jadi talented Vampir juga (masih .....seperti yang dah gue tebak), lalu Bella melahirkan anak half vampir - half human (dah mulai maksa), lalu anaknya pertumbuhannya cepet banget, lalu dateng Volturi yang nggak memperbolehkan immortal child, yang ternyata mereka salah sangka (dah mulai bingung gue), and datanglah satu orang yang sama kayak anaknya Bella dan Edward yang bersaksi kalo Rennesmee <-- nama anaknya Bella and Edward, ngga berbahaya (maksa sekali).
Gue kira bakal ada perkelahian antara Volturi dan seluruh vampir yang ada disitu, taunya nggak, cuma basa - basi aje T_T <-- ini kayaknya menunjukan bahwa si writernya sendiri bingung untuk menyelesaikan misinya... makanya nanya donk ama gue kalo bingung .. wekeekkeek !

Haduuu kenapa sih ngga sampe Bella jadi vampir aja trus hapilly ever after gitu, untuk cerita2 yang ngga penting 800 halaman, dan 160 ribu itu dah buang2 energi banget !!!! demi koleksi aja deh gue beli buku ini.

Gue kayaknya mikir dua kali deh untuk beli karya Stephanie Meyer, habis bukunya tebel - tebel dan isinya membosankan, cuma basa - basi. Mendinga sekarang focus ke manga ... hahahahahaha..



No comments: