My Pages

Saturday, June 13, 2009

Hongkong - Disneyland

Nah, sekarang seri perjalanan gue yang lain lagi ... yang udah basi juga, tapi blom gue review juga. Bulan Maret taon kemaren, gue akhirnya mampir ke yang namanya Disneyland tapi yang di Hongkong, dulu pas pertama kali gue ke Hongkong, Disneylandnya blom jadi, jadi gue cukup penasaran pas trip kali ini.

Hari ke - 2 di Hongkong, pagi - pagi bener gue berangkat dari, USA hotel, guesshouse gue di Tsim Sha Tsui, enaknya tinggal di guesshouse, harga terjangkau lokasi strategis, tapiii yaa soal nyaman musti dibuang jauh - jauh. Pas banget disebelah guesshouse gue langsung MTR Tsim Sha Tsui, jadinya mo jalan kemana - mana enak. Gue beli tiket di vending machine, langsung pencet gambar stasiun MTR Disneyland Resort, tarifnya lumayan mahal, gue lupa tepatnya berapa tapi kurang lebih diatas 10 HKD sekali jalan.

Disneyland sendiri terletak di Lantau Island, terpisah dari Hongkong Island ataupun Kowloon. Dari MTR Tsim Sha Tsui naik yang kearah Tsuen Wan, turun di Stasin Lai King, Lanjut lagi yang kearah Tung Chung, masuk ke bawah air dulu MTRnya trus sampe di stasiun Sunny Bay, dan terakhir naik lagi MTR khusus Disneyland ke stasiun terakhir Disneyland Resort.

Stasiun Sunny Bay tuh menurut gue beda banget dari stasiun MTR yang pernah gue singgahin, kayaknya summer banget gitu, gue sampe ga tahan mo photo disitu ... hehehehe, ga tau deh dimarahin ga kalo ketauan, tapi perasaan gue sih kaga ada larangannya.

Didalem stasiun ada pohon ... lucu

Kereta Disney tuh beda sama kereta - kereta MTR lainnya, sayang sih keretanya sendiri ga kephoto karena gue musti lari - lari berlomba masuk ke dalem kereta, kalo ga, ga kebagian sangking ramenya, interior dalemnya juga sedikit ...sangking terpesonanya, tapi gue sempet moto :

Handrailnya kepala Mickey Mouse

Banyak pajangan kayak gini didalem keretanya, gue cuma moto satu ini fave gue Chip and dale.

Akhirnya sampe juga di Disneyland Resort, ngantri beli tiket seharga 270 HKD, menurut gue tiketnya lumayan mahal mengingat permainannya emang bener - bener khusu buat anak balita, tapi karena gue ga mo rugi, gue tetep main beberapa atraksinya.

Gerbang masuk ke Disneylan Resort

Tiketnya, lucu ya !


Pertama masuk, disambut oleh Mickey Castle

Hongkong Disneyland terdiri dari 4 area utama; Main Street USA, Adventure Land, Fantasy Land, dan Tomorrow Land. Di Main Street USA itu seperti koridor utamanya, isinya sepanjang jalan toko - toko semua, kalo lo mampu melewati jalanan ini dengan kantong utuh berarti lo emang mantebbbbbbbbbb ( pake b yang banyak), gue sendiri setelah lewat jalan ini langsung tongpes ... huhuhu, jalan - jalan jadi ga asyik bawa - bawa kantong belanjaan.

Karnaval di Main Street USA


Marching Band di Main Street USA

Adventure Land itu atraksi - atraksi yang berbau alam, seperti Festival of the Lion King, Jungle River Cruise, Rafts and Tarzan Tree house, Liki Tikis. Gue sih ga cobain semua, tapi yang paling gue sukain itu Junge and River cruise dimana atraksi ini mengajak kita mengarungi sungai pedalaman.

Kapal untuk ngarungin sungai pedalaman buatan, gue ngerasa kayak di Kongo...hehehe

Kumpulan tengkorak manusia ngapung di sungai

Selanjutnya Fantasy Land, lebih banyak atraksi disini diantaranya: Sleeping beauty castle, Snow white Grotto, the Many adventures of Winnie the Pooh, Sword in a stone, Cinderella Carousel, Mickeys PhilharMagic, Dumbo the flying elephant, Fantasy Land Train Station, Fantasy Garden, Mad Hater Tea Cups, it's a small world, the Golden Mickey. Ga semua atraksi disini yang gue cobain, cuma Mickeys PhilarMagic sama it's a small world, abis yang lain tuh bener - bener buat balita banget. Mickeys PhilarMagic itu atraksi 4 D yang keren banget, layarnya pun cembung jadinya menutupi seluruh area mata kita, jadi bener - bener ngerasain, sedangkan it's a small world itu istana boneka lah kalo disini, tapi sumpah keren banget, sedangkan Sleeping beauty castle gue cuma moto didepannya doank.

Sleeping beautynya udah bangun, abis pegi belenji bawa kantongan gede! hehehehe....

Tomorrow land itu lebih ke sci-fi gitu, atraksi - atraksinya : Buzz lightyear astro blaster, UFO zone, Stitch encounter, space mountain, Autopia. Gue cuma naek Buzz lightyear astro blaster, nembak - nembakin penjahat pake pistol laser. Sayang batere kamera gue abis, jadinya gue sama sekali nggak bisa ngambil photo disini.

Untuk lebih jelasnya kalo mo pergi ke Disneyland Hongkong, kudu browsing : http://hongkongdisneyland.com