My Pages

Thursday, June 18, 2009

I Torture my self

Mulai dari hari senen kemaren gue melakukan sesuatu yang menurut gue luar biasa yaitu ... DIET ketat, gara - gara minggu pas kondangan Felix bilang "kok lo gendut amat", Yudhis bilang "ga nyangka lo bisa gemuk juga". Hari senen gue cek timbangan gue 58 ! gila, padahal waktu gue 40 hari melahirkan berat gue 55, jadi dalam 12 hari gue udah naik drastis banget, pas hamil dan melahirkan kaga boleh makan ini itu, jadinya gue bales dendam kesumat ! Pas blog ini dipublish, berat gue dah 55 lagi.

Terima ga terima, badan kita setelah melahirkan ga mungkin sama kayak sebelom ngelahirin, dulu aja gue paling ga percaya kalo gue bakal diet, wong berat gue cuma 43! 9 bulan hamil berat gue jadi 68 Kg, pas anak gue keluar, berat gue 60, trus karena sttress tuh turun jadi 55, eh naik lagi ... dah kayak roller coaster aje !

Kalo lo punya banyak duit mungkin ga masalah, bisa treatment ke Marie France Body line itu, gue pernah tanya yang di MGK ... untuk turun 3 - 5 kilo ada paket yang 4 jutaan, sedangkan kalo mau sampe belasan kilo itu sekitar ... hmmm 20 juta, gue sih kaga sanggup! Gue mau yang gratisan aja ... hehehehe.

Gue sih ga tau faktor apa aja yang nyebabin bisa turun, gue cuma ngelakuin semua kemungkinan yang terpikir sama gue :

1. Gue berenang pagi - pagi, pikiran gue ... air yang dingin menyebabkan tubuh gue harus bakar kalori lebih supaya tetap hangat.

2. Tiap kali berenang, gue targetin bolak balik minimal 5 kali, kalo bisa lebih yaa better.

3. Selesai berenang, gue pergi sauna 30 menit (harusnya cuma boleh 15 menit)

4. Do private dance ... hehehe, maksudnya joget2 ga jelas sambil dengerin musik ... sendirian plisss.... sampe lo berasa cukup capek, hmm kira - kira setengah jam lah.

5. Jangan tidur siang, padahal malemnya gue masih kudu begadang lagi ... tapi untung akhir2 ini anak gue nangisnya siang.

6. Tiap sore pergi ke Gym, treadmil 2 x 15 menit. Sekarang speednya masih 5, inclinementnya masih 1.0, yaaa mirip2 jogging gitu, tapi karena gue blom terlalu vit buat lari so gue jalan cepet ... kayak mo ngejar pesawat gitu lah.

7. Setengah jam sebelom makan minum Thermolyte (thanx to Reki)

8. Minum kiranti Slim

9. Ga ngemil sama sekali, tiap kali gue merasa pengen makan ... kalo ada buah gue makan buah, kalo ga ada ganjel aja sama air putih banyak - banyak.

10. Kalo mau makan banyak + enak pas makan siang aja, kalo gue pagi masih makan nasi uduk sih tapi paling cuma 4 suap, kalo nggak makan roti + minum susu. Kalo mau makan malem kudu sebelom jam 6 dan cuma 4 sendok aja, kalo udah lewat jam 6 gue ga makan nasi, kalo udah lewat jam 7-an gue nyari buah aja.

Gue aja ngerasa dah berat banget jalaninnya ... kunci utamanya :

11. NIAT !

Yah gitu aja sih, masih terus webing, siapa tau masih ada yang bisa gue lakukan untuk maksimalin body gue. Emang sih jangan mimpi buat balik ke 43 lagi secara gratisan gitu loh, tapi setidaknya berat gue bisa jatoh di 50 dan stabil ... yah semoga - semoga !!!

4 comments:

Cindy Y said...

gw tambahin ya lin
1. usahain tiap pagi makan pisang. pagi2 abis minum aer putih langsung makan pisang aja, itu bagus buat pencernaan loe..di jepang sih terkenal dengan nama banana diet & terbukti manjur biarpun loe ga ke gym sekalipun

2. makan malam harus 4 jam sebelon loe tidur. kalo loe tidur jam 9 ya makan malem jam 5, lewat dari itu jangan makan malem

itu tips dkasih tau temen gw yg tinggal di jepang hehe....and emang lagi trend banget...gw ud dkasih tau dari waktu itu sih :) moga2 sukses yah lin.....

btw dulu loe 43 yee..keren juga loe..skrg gw 47! haha

oleen jap said...

silahkan menyusul gue cin 55 !!

Cindy Y said...

hehehehe waktu itu gw sempet tuh 52 kg...ga tau knp skrg jadi 47! kaya nya gara2 gw sering melewatkan makan malem deh

My Hobby Town - Anime and Hobby said...

gw udah 52 nih gmn dong biar turun lagi jd 40an... hiksssssss........
problem gw : gw ga bisa nunda makan di saat laper karena sakit maag yg kronis.. >.< gimana dooonnnngggg...