My Pages

Monday, June 8, 2009

Percaya ga percaya deh !

Kemaren pas Jocelyn lagi kolik - koliknya dan kita - kita para orang dewasa nggak percaya gitu aja kata dokter (sotoy bener ya !) kita mencoba segala hal untuk menyembuhkan dia. Satu hal yang paling utama dicoba adalah ... jelas berdoa supaya sikecil sembuh dan kita dikuatkan.

Pertama : kita bawa dia ke tukang urut, kata pembantu cuci - gosok dirumah gue, dia kenal tukang urut yang bisa liat "gituan", jadinya tau anak ini emang ada salah urat atau diikutin sama "gituan". Yah karena gue ga tahan sama ocehan emak gue tiap malem (udah anak gue nangis nyokie gue ngoceh mulu) akhirnya kita cobalah bawa ke tukang urut yang dimaksud. Ternyata nggak ada apa - apa, cuma dia bilang anak kalo diurut tidurnya bisa nyenyak ... maksudnya ga nangis - nangis lagi ntar malem. Hasilnya .... tetep aja anak gue nangis - nangis.

Kedua : Nyokie gue masih juga penasaran juga (secara dia masih kong hu cu, percaya banget sama hal - hal aneh) kenapa anak gue nangis - nangis terus tiap malem, dia punya kenalan "orang pinter" yang katanya bisa ngeliat segala hal. Trus doi bilang kalo anak gue dipegang "gituan" alhasil dikasih air yang harus diolesin. Gue sebenernya ga setuju banget, tapi kalo gue ngebantah, nyokie gue emosi banget, ya udah deh akhirnya anak gue jadi bahan percobaan gitu. Malemnya ... anak gue tetep aja nangis.

Ketiga : (Kali ini ide gue nih untuk ngebuktiin sama nyokie bahwa hal - hal gituan emang "bullshit") kita bawa dia ke dokter lagi, kali ini dokter yang banyak orang bilang jago, Andry Tangkilisan Spa di RS. Family. Dokter itu juga bilang dia kolik dan kita musti sabar, bedanya dokter ini ngasih tips - tips yang berguna untuk mengurangi rasa sakit Jocelyn ketika koliknya kambuh. Malemnya ... anak gue tetep nangis, tapi kali ini dengan penanganan yang lebih baik, nangisnya ga gitu lama dan akhirnya bisa tidur lebih cepet.

Gue jadi inget dulu pas temen gue kehilangan dompet di kelas, dia dateng ke "orang pinter", dukun itu bilang kalo dompet temen gue diambil sama temen sekelas kita, wah langsung ribut sana sini minta dikembaliin dompetnya, semua temen jadi tersangka. Pas doi pulang kerumahnya ternyata dompetnya ada di rumah alias ketinggalan !

Pesen gue, jangan deh percaya sama "gitu - gituan", Tuhan Yesus tetep nomor satu. Emang sih kadang karena paksaan dari kiri - kanan, kita juga jadi serba salah, tapi harus tetep kuat iman. Jangan bikin kesalahan yang gue udah buat, untung aja Tuhan Yesus masih terlalu baik sama gue dan anak gue, dan biar kalian pada inget bahwa nggak ada kekuatan yang lebih besar selain kekuatan Tuhan Allah kita dan kekuatan Doa yang sungguh - sungguh.

2 comments:

My Hobby Town - Anime and Hobby said...

ckckck......... tiba2 jadi pengkhotbah lo lin.. :D

btw kolik apaan sih?

Priscilla Mulianto said...

iy, kolik itu apaan yah, Lin??